Katy selalu berusaha menyetarakan hidupnya dengan para follower.
By Stella Maris 13 Januari 2016 12:37Money.id - Penyanyi asal Amerika Serikat Katy Perry didaulat menjadi Ratu Media Sosial, kerena memiliki pengikut lebih dari 75 juta di Twitter dan harus mempertahankan kepopulerannya sebagai Ratu Twitter.
Strateginya sederhana, yaitu menjadi diri sendiri, bersenang-senang dengan sopan, dan menjadi 'pasar' cerdas.
Lebih jauh, dalam laman Bussiness News Daily, Perry membeberkan rahasia keberhasilannya menjadi Ratu Twitter:
1. Nyata
Sebagai artis, Perry mengaku kerap mendapat tawaran untuk mempromosikan sebuah produk barang dan jasa dari merek tertentu.
Dalam rangka upaya promosi, Perry berusaha mengajak followers memahami produk yang ditawarkan.
Namun ia tak terus-menerus mempromosikan merek tersebut. Bersama posting-an lainnya, Perry berusaha menyeimbangkan antara profesional dan pribadi.
Postingan tersebut membuatnya terlihat bahwa Perry sama memiliki kesetaraan dengan followers.
2. Tak Terlalu Serius
Secara umum pengguna Twitter adalah mereka yang menghargai humor. Salah satu yang dilakukan Perry dengan membuat atau mengunggah meme lucu dengan tagar yang sedang tren.
3. Menghargai
Inilah yang digarisbawahi Perry sebagai publik figur. Jadwal yang padat membuat wanita bernama lahir Katheryn Elizabeth Hudson itu tak membalas tweet para fansnya.
Namun ketika ada kelonggaran waktu, dia menyempatkan diri membaca Twitter, me-retweet bahkan membalas twett para fansnya. Dengan demikian, followers mengetahui bahwa Anda menghargai apa yang diungkapkannya.
4. Tanggap
Tidak semua mention di Twitter berisi komentar positif. Komentar bahkan ejekan dari haters ikut mewarnai media sosial Anda.
Yup, hal tersebut sempat dirasakan Perry dan dia menanggapinya dengan santai. "I thing you splet PHAT (Pretty Hot And Tempting) wrong "@swiftschrist: @katyperry still fat," balas Perry.
5. Dukungan
Perry sering mempromosikan lagu baru dengan musisi atau seniman lainnya. Namun Twitter dapat menjadi tempat tepat terbaik untuk ajang promosi.
Namun dia tidak mempromosikan lagu-lagunya. Dia justru mengunggah lagu baru milik Beyonce. Perry yang pernah berkencan dengan Gym Class Heroes, Travie McCoy itu menilai, tak perlu kehidupan atau kegiatan pribadinya diumbar ke publik.
Hal itulah yang membuat para follower terkesan. Apa yang dilakukan Perry berpotensi memunculkan mitra baru dalam berbisnis.
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus
Warung Nikita Mirzani di Pondok Indah, Sekali Makan Hanya Rp10 Ribu
11 Januari 2016 16:16