1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Diet Jahe: Metode Alami Langsingkan Tubuh dalam Seminggu

Air jahe juga dapat mengontrol nafsu makan sehingga lebih baik.

By Azalia Amadea 30 Maret 2016 11:21
Ilustrasi diet dengan air jahe (Foto: fitfoodhouse.net)

Money.id - Minuman hangat seperti air jahe ternyata memiliki manfaat lain selain menghangatkan tubuh. Tahukah Anda bahwa rutin meminum air jahe dapat membuat tubuh langsing.

Selain itu, jahe juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti sebagai anti inflamasi, detoksifikasi, dan baik untuk pencernaan.

Seperti dilansir dalam laman health.com Rabu 30 Maret 2016, sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Institute for Human Nutrition di Columbia University menunjukkan bahwa menambahkan minuman air jahe dalam menu diet Anda akan berefek rasa kenyang yang lebih lama.

Air jahe juga dapat mengontrol nafsu makan sehingga lebih baik. Rempah dengan rasa pedas ini juga dapat meningkatkan efek thermal tubuh, memperkuat metabolisme, dan meningkatkan proses pembakaran lemak.

Efek thermal merupakan kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan mengolahnya menjadi energi. Mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan efek thermal sangat baik karena dapat meningkatkan energi untuk memproses makanan.

Semakin banyak energi maka semakin banyak kalori yang terbakar. Makanan dengan efek thermal tersebut sama dengan olahraga selama dua jam.

Cobalah untuk melakukan diet jahe dengan meminum air jahe hangat 2-4 cangkir sehari. Berikut metode diet jahe yang dapat Anda lakukan di rumah.

Bahan membuat teh jahe:
- 2 siung jahe segar, atau jahe merah, jika ada. Bakar sebentar.
- Teh hijau atau teh hitam celup.
- Gula merah secukupnya.

Cara membuat:
Seduh teh dengan air panas, tambahkan irisan jahe, dan beri gula merah secukupnya. Minum selagi hangat.

1. Hari pertama
Pada diet jahe hari pertama, Anda disarankan untuk meminum teh jahe di pagi hari sebelum atau sesudah sarapan. Minumlah juga teh jahe saat makan siang dan malam. Komposisi meminum teh jahe yang tepat adalah 1-4 cangkir sehari.

2. Hari kedua hingga ketujuh
Selalu minum teh jahe di pagi hari dan hindari makanan dengan minyak berlebih saat makan siang. Konsumsilah sayur-sayuran yang direbus dan buah-buahan segar saat makan malam. Juga usahakan untuk tidak mengonsumsi apapun empat jam sebelum tidur.

Diet jahe cocok bagi Anda yang mudah terserang flu, batuk dan sering mengalami sembelit. Jahe bikin badan langsing dan tubuh sehat, selamat mencoba. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section