Membuat daftar pekerjaan juga memudahkan Anda fokus menyelesaikannya.
By Desy Afrianti 18 November 2015 16:25Money.id - Pekerjaan kantor yang menumpuk sangat mengganggu pikiran. Bahkan ada sebagian orang yang "membawa" pekerjaan hingga ke rumah. Mereka selalu khawatir akan pekerjaannya yang tak terselesaikan.
Penelitian dari Ball State University mengatakan menyusun daftar pekerjaan dapat membantu Anda mengatasinya.
Penelitian tersebut menunjukkan bahwa para karyawan yang melakukan hal itu bisa lebih rileks daripada rekan-rekannya yang tidak membuat daftar rencana kerja.
"Tumpukan pekerjaan akan membuat stres jika Anda tidak tahu bagaimana cara menyelesaikannya," kata penulis studi Brandon Smit seperti dikutip dari menshealth.
Membuat daftar pekerjaan juga memudahkan Anda fokus menyelesaikannya. Menyusun agenda pekerjaan tidak rumit. Anda hanya memerlukan waktu satu menit untuk menulis secara garis besar kapan, di mana, dan bagaimana.
Ada baiknya Anda langsung menentukan deadline kapan pekerjaan tersebut bisa diselesaikan. Jika perlu beri garis tebal pada tanggal di kalender.
Rencana agenda kerja akan membuat malam Anda bebas dari hantu pekerjaan. Sehingga esok harinya Anda bisa kembali kerja dengan semangat.
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus